Labels

.

Sabtu, 25 Agustus 2012

Teknologi Terbaru 2012 “LG Mouse Scanner LSM-100”


Akhir tahun 2011 lalu, pihak LG Electronics meluncurkan produk tebarunya yang sangat mengejutkan bagi pecinta teknologi di dunia, yakni Mouse Scanner atau tetikus pemindai  dengan tipe produk LSM 100.

LG Electronics yang merupakan perusahaan terbesar kedua dari Korea Selatan dalam bidang perangkat elektronika dan berada diurutan ketiga di dunia untuk bidang pembuatan perangkat elektronik menciptakan sebuah alat yang berupa scanner terkecil didunia dan dapat dibawa kemana-kemana. Perangkat ini menggabungkan fungsi navigasi komputer tetikus (mouse) dan pemindai (scanner). Kehadiran Mouse Scanner LSM-100, menurut IT Product Marketing Lgein Billy Tantri menandai era baru scanner. LG mouse scanner ini mengawali debut perdananya di publik secara terbatas pada gelaran IFA 2011, yang berlangsung pada tanggal 2 – 7 September 2011 lalu di Berlin, Jerman.
Bentuk Mouse Scanner ini tidak jauh beda dengan mouse biasa yang lainnya, mouse ini masih dihubungkan dengan kebel USB. Perbedaannya hanya pada bagian samping kiri ada dua tombol untuk mengaktifkan fungsi pemindaian (scan) dan tombol 'Back' untuk kembali ke menu sebelumnya dan pada bagian penampang dasar yang merupakan letak alat pemindai. LG Mouse Scanner LSM 100 ini dilengkapi lensa optik beserta rangkaian perangkat pendukung yang berfungsi untuk mengenali obyek agar bisa memodifikasi hasil pindai berupa kombinasi teks, tabel dan gambar dan Hasil pemindaian dapat langsung disimpan dalam bentuk file digital berformat jpeg, doc, xls, tiff, png, pdf, dan bmp.
Cara penggunaannya cukup praktis karena hanya menekan tombol scan, lalu memblok seluruh bidang obyek yang ingin dipindai. Lalu geser hasil pindaian ke dalam laman Microsoft word atau Microsoft excel, perangkat ini akan secara otomatis hanya akan mengambil teks atau tabel dari hasil pindaian sebelumnya dalam format siap edit.
Untuk hasil, LG Mouse Scanner LSM-100 menyediakan keleluasaan opsi resolusi hingga 320 DPI. LG LSM-100 dapat memindai maksimal seluas kertas ukuran A3.  LG Mouse Scanner LSM-100 ini dilengkapi  dua sensor laser berkekuatan 1200dpi yang terletak di bawahnya, yang berfungsi mengenali koordinat objek yang akan dipindai. Kedua sensor laser ini tidak akan mengubah hasil pemindaian.
Rahasianya ada pada teknologi optical character recognition (OCR). Hasil pemindaian juga dapat dikirim langsung ke email, Flickr, Twitter, dan Facebook. Harga mouse unik (Mouse Scanner) LG LSM-100 dibanderol seharga US$129 atau sekitar Rp. 1 juta lebih.

Source :

0 komentar:

Posting Komentar