Labels

.

Sabtu, 29 Desember 2012

Sinopsis detective conan


Shinichi kudou adalah seorang detective SMU terhebat. Namun, pada saat dia pergi ke taman bermain dengan teman masa kecilnya, atau lebih tepatnya kekasihnya, Ran Mouri. Dia melihat seseorang yang mencurigakan, dia lalu mengikutinya. Dia lalu melihat transaksi yang mencurigakan antar orang yang berbaju hitam. Karena dia sedang serius memperhatikan transaksi tersebut, dia tak menyadari salah satu dari anggota tersebut memukul kepalanya dari belakang. Lalu, dia pingsan. Orang itu memberikan dia sebuah obat. Dan di saat dia terbangun, tubuhnya menjadi kecil.
Untuk melindungi dirinya dan orang-orang terdekatnya dia menyamar menjadi seorang anak kecil, itu atas saran professor agasa. Pada saat Ran bertemu dengannya dan menanyakan namanya, dia lalu melihat sebuah nama pencipta buku, lalu dia menjawab “Conan Edogawa”. Dia lalu memutuskan untuk tinggal dengan Ran dan Ayahnya yang juga seorang detective, Kogoro Mouri. Dengan berkata bahwa ia adalah anak dari keluarga jauh Yusaku Kudo, Ayah Shinichi.
Awalnya Kogoro Mouri adalah detective yang payah, namun karena bantuan Shinichi atau sekarang dia di panggil Conan, dia menjadi detective terkenal. Conan membius Kogoro Mouri lalu menyamarkan suaranya sehingga mirip dengan suara Kogoro Mouri, hingga Kogoro Mouri disebut sebagai Kogoro Tidur.
Alat yang digunakan untuk membantunya mengungkapkan kasus dengan bantuan Kogori Mouri adalah:
1.       Jam tangan pembius, yang digunakan untuk membius Kogoro Mouri atau orang lain yang bisa membantunya mengungkapkan kasus

2.       Dasi kupu-kupu pengubah suara, dasi ini dapat mengubah dan meniru suara dari orang dewasa hingga anak-anak.

3.       Sepatu penambah tenaga, sepatu ini memiliki kekuatan listrik dan magnet untuk merangsang aliran darah dan otot kaki, meningkatkan kekuatan otot hingga maksimal. Biasanya dia menggunakannya untuk menendang bola ke arah pelaku yang berusaha untuk kabur atau melawan.

4.       Skateboard bertenaga surya, dia menggunakannya saat mengejar pelaku yang sedang berusaha kabur.

5.       Suspender Elastis, alat ini bisa memanjang dan memendek dengan mudah,

6.       Kacamata Pelacak, dia gunakan untuk melacak keberadaan seseorang

7.       Lencana detective, yang dimana dimiliki oleh masing-masing teman-teman conan dan juga jam tangan senter.

8.       Ikat Pinggang Penembak Bola dimana saja, alat ini dapat mengeluarkan bola yang selalu digunakan conan untuk menangkap pelaku.
 
Itu semua adalah penemuan dari professor agasa.
Selain professor agasa, ada orang lain yang juga mengetahui identitas asli Conan Edogawa.
1.       Heiji Hattori, detective SMU dari Barat, dia tak kalah hebatnya dengan Shinichi Kudo
2.       Ai Haibara, dia sebenarnya anggota dari organisasi hitam, yang nama aslinya Shiho Miyano. Ketika dia ingin kabur dari organisasi hitam ini, dia meminum obat yang sama dengan Shinichi Kudo. Dan tubuhnya juga mengecil.
3.       Kaito Kid, merupakan pencuri kelas 1 dan merupakan saingan beratnya.
4.       Ayahnya sendiri, yang merupakan penulis novel misteri, Yusaku Kudo. Dan ibunya, yang mantan artis, Yukiko Kudo

Conan mendapat 3 teman baru yang membentuk mereka menjadi kelompok detektive cilik.
1.       Kojima Genta
2.       Tsuburaya Mitsuhiko
3.       Yoshida Ayumi

Kini Conan harus berpura-pura menjadi seorang detective cilik dan berusaha mencari serta mengungkap Identitas kelompok hitam sebenarnya. Namun, selama petualangannya untuk mengembalikan tubuhnya kewujudnya semula, dia menemukan berbagai macam kasus dan menuntutnya untuk harus menyelesaikan kasus tersebut.

Motto conan edogawa yaitu : “Walaupun tubuhku menyusut, otakku masih seperti detektif hebat, kebenaran selalu hanya ada satu.”

0 komentar:

Posting Komentar